Pages

Wednesday, December 16, 2009

etika dalam membuat produksi

Etika merupakan suatu kehendak yang sistematik melalui penggunaan alasan untuk mempelajari bentuk-bentuk moral dan pilihan-pilihan moral yang dilakukan oleh seseorang dalam menjalankan hubungan dengan orang lain.

menghargai karya/ciptaan perancang-bangun lainnya, menghormati ide pemikiran perancang-bangun lainnya, bersedia membantu dengan memberikan masukan dalam suatu proses rancang-bangun produk itu jg temasuk etika,etika yang dilakukan pada saat perencanaan produksi. Dengan adanya etika tersebut maka hubungan antara perancang produksi lainnya akan menjadi lebih baik,juga mendukung proses persiapan produksi.

bersikap jujur dan tulus dalam merancang sesuatu produk akan berdampak positif terhadap promosi produk berjalan baik sehingga produk rancangannya tersebut laku dan dipakai oleh masyarakat.

Dalam upaya tersebut maka orientasi diarahkan kepada khalayak sasaran (user) di samping sentuhan visioner berupa masalah global yang dihadapi masyarakat dunia, seperti trend baru, perubahan mode, dan pergeseran nilai lainnya

Dalam seluruh rangkaian proses sampai menjadi produk, tidak terlepas dari penilaian etika. Etika muncul dari lingkungan dan masyarakatnya. Karenanya maka seorang perancang-bangun sebaiknya memperhitungkan hal itu.

No comments: