Pages

Wednesday, December 16, 2009

etika dalam membuat promosi yang baik

perusahaan mempunyai kewajiban bukan hanya kepada pemegang sahamnya, tapi juga kepada masyarakat pada umumnya, mereka mempunyai kewajiban umum kepada publik meskipun mereka akhirnya laba yang akan diterima akan berkurang. Menurut pandangan ini, segala keputusan yang diambil perusahaan menjadi objek bagi penilaian oleh masyarakat, dan harus dibatalkan bila ternyata tidak memenuhi standar-standar yang ditentukan secara umum.

Sehingga etika sangat diperlukan into promosi produk,,,seperti yang ad pada artikel etika produksi,,kejujuran jg sangat diperlukan untuk mempromosikan suatu produk,,konsistensi dalam promosi dan memberikan data yang benar sehingga tidak dikategorikan sebagai kebohongan public

Menghormati pesaing pasar juga dibutuhkan dan tidak menciptakan kondisi perang promosi yang cenderung extreme dan saling menjatuhkan sehingga dapat dimasukan dalam kategori persaingan tidak sehat,yang bisa dimungkinkan terjadi tindak criminal. Hal tersebut tentu akan menimbulkan ketidak percayaan konsumen terhadap produk yang akan dipromosikan.

No comments: